KURIKULUM
1. Dr. E. Mulyasa, M.Pd. ,2009,Kurikulum yang sempurnakan ,Bandung=PT.
Rosda Karya (hal 4)
Kurikulum adalah aspek dari berbagai komponen yang
berpngaruh terhadap pendidikan,dan keberhasilan peserta didik.
2. Prof. DR. S. Hamid Hasan,2008 Evaluasi Kurikulum,Bandung=PT Rosda
Karya (hal 5) Kurikulum adlah gigi Utama yang di topang oleh gigi evaluasi
kurikulum.
3. Prof.DR. Nana Syaodih
Sukmadinata,1997,Pengembangan Kurikulumm,Bandung=PT
Remaja Rosda Karya (hal 4)
Kurikulum adalah kumpulan mata-mata
pelajaran yang harus disampaikan guru atau dipelajari siswa.
4. DR. Nana sudjana,1988,Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum di
Sekolah,Bandung=CV.Sinar Baru (hal 49)
Kurikulum adlah Sebagai program pendidikan untuk
menentukan efisiensi,efektivitas,relevansi dan produktivitas program dalam
mencapai tujuan pendidikan.
5. Prof. Dr. S. Nasution, M.A.,1995,Asas-Asas Kurikulum,Jakarta = Bumi
Aksara (hal 8) Kurikulum adalah suatu yang direncanakan sebagai pegangan guna
mencapai tujuan pendidikan.
6. Prof. Dr. H. Oemar Hamalik,2007,Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum,Bandung=PT.
Remaja Rosda Karya (hal 3)
Kurikulum adalah Sejumlah mata
pelajaran yang harus di tempuh murid untuk memperoleh ijazah
7. Drs. Hendayat Soetopo, M.Pd. Dan
Drs. Wasty Soemanto, M.Pd. ,1982, Pembinaan
dan Pengembangan Kurikulum,Jakarta=PT. Bumi Aksara (hal 17)
Kurikulum adalah suatu alat atau jembatan Untuk
Mencapai Tujuan.
8. Prof. Dr. Oemar Hamalik 2010,Manajemen dan Pengenmbangan Kurikulum,Bandung=PT.
Remaja Roesda Karya (hal 1)
Kurikulum adalah Komponen yang penting dan merupakan
alat pendidikan yang sangat vital daalam kerangka sistem pendidikan Nasional.
9. Prof. DR. S. Nasution. MAm , 1987 .Asas-Asas Kurikulum,Bandung=Jemmars
(hal 12) Kurikulum adalah Merupakan Lingkungan yang khusus tempat anak belajar
yang diarahkan menurut minat dan kesanggupan anak ke arah partisipasi anak yang
efektif dalam kehidupan anak dalam masyarakat dan negara.
10. Burhan Nurgiyantoro,1985, Pengembangan Kurikulum Sekolah,Yogyakarta=BPFE
(hal 3) Kurikulum adalah Sejumlah Mata pelajaran atau ilmu pengetahuan yang di
tempuh atau di kuasai untuk mencapai suatu tingkatan tertentu atau ijazah dan
Merupakan suatu rencana yang sengaja dirancang untuk mencapai sejumlah tujuan
pendidikan.
11. Drs. Siswanto MA.1989,Kurikulum pendidikan teknik,Jakarta=Departemen
pendidikan dan kebudayaan (hal 3) Kurikulum adalah Seluruh aktivitas dan
pengalaman belajar yang di rancang oleh sekolah untuk siswa.
12. Prof. Drs. H. Dakir 2004 ,Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum,yogyakarta=PT
Rineka Cipta (hal 3)
Kurikulum iaalah suatu program pendidikan yang
berisikan berbagai bahan ajar dan pengalaman belajar yang di
proganmkan,direncanakan dan di rancangkan secara sistematik atas dasar
norma-nroma yang berlaku yang dijadikan pedoman dalam proses pembelajaran bagi
tenaga kependidikan dan perserta didik untuk Mencapai Tujuan Pendidikan.
13. Prof. Dr. Oemar hamalik ,2010 ,manajemen pengembangan kurikulum,bandung
= PT Rosda Karya Offset (hal 10)
Kurikulum adalah program pendidikan yang disediakan
oleh lembaga pendidikan (sekolah) bagi siswa
Kriklum merupakan program pendidikan
bukan pengajaran, yaitu prograrm yang direncanakan diprogramkan dan dirancangkan
yang berisi berbagai bahan ajar dan pengalaman belajar baik yang berasal dari waktu
yang lalu, sekarang maupun akan datang.
15. Moh.
Yamin,2012,Panduan manajemen mutu
kurikulum pendidikan,Yogyakarta : Diva press (hal 21) Kurikulum adalah
jarak yang di tempuh oleh pelari atau kereta atau perlombaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar